Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

loading...
Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa – Guru. Ya, sebutan pahlawan tanpa tanda jasa sangat identik dengan sosok seorang guru. Yang mengajari kita banyak hal saat berada dibangku sekolah selama 12 tahun lamanya. Dalam postingan kali ini saya akan membagikan kepada anda beberapa kumpulan Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

 Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Dunia Puisi - Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, puisi untuk seorang guru ini merupakan sebuah puisi untuk mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga untuk jasa sebagai seorang guru yang sudah mendidik kita saat berada disekolah hingga menjadi siswa dan siswi yang pintar, dan berguna untuk nusa dan bangsa.

Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Puisi-puisi peringatan hari pahlawan tanpa tanda jasa yang akan saya suguhkan dibawah ini merupakan tulisan pena yang saya tulis untuk menggambarkan betapa sangat berharganya jasa para guru dalam mendidik kita dan untuk kehidupan yang kelak akan kita aplikasikan pula dalam bangku perkuliahan. Pada kesempatan kali ini, saya mewakili para siswa siswi selaku generasi-generasi muda Indonesia ingin menyampaikan ribuan ucapan terimakasi untuk pahlawan tanpa tanda jasa lewat sebuah karya tulis yang akan saya suguhkan dibawah ini tentang Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda.


Hari Persatuan Guru Republik Indonesia


Pendidikan setidaknya di bedakan menjadi dua, yaitu pendidikan formal dan pendidikan non- formal. Pendidikan formal ialah pendidikan yang di lakukan secara formal seperti yang ada di sekolah. Sedangkan pendidikan non- formal ialah pendidikan yang di lakukan di luar sekolah seperti pendidikan di masyarakat dan di lingkungan sekitar tanpa harus menggunakan seragam, atau harus formal seperti layaknya sekolah. Kedua pendidikan ini harus lah di terapkan dan di berikan kepada setiap anak di Indonesia karena yang di harapkan bukan hanya menjadi seorang yang pintar dan cerdas namun juga yang berwawasan luas dan berakhlak baik.


Puisi untuk Sang Guru, Pahlawan ku


Seorang pendidik menjadi salah satu element penting dalam meningkatkan taraf pendidikan kita. seorang guru dan muridnya sebuah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Hari Guru Nasional yang tepat setiap tanggal 25 Nobember, yang sekaligus juga memperingati hari Ulang Tahun PGRI atau hari persatuan guru republic indonesia. Dibawah ini adalah ulasan mengenai puisi peringatan hari pahlawan tanpa tanda jasa, simak dan baca secara seksama setiap penggalan kata pada bait-bait puisi dibawah ini.

Semangat Juangmu Untuk Negri Ini

demi negeri
kau korbankan waktumu
demi bangsa
rela kau taruhkan nyawamu

nampak raut wajahmu
tak segelintir rasa takut
semangat membara dijiwamu
taklukkan mereka para penjajah

bahkan tak jarang darah bertumpahan
muncul dari tubuhmu
namun tak dapat
runtuhkan tebing semangat juangmu


Guru ku, Pahlawan ku

Wahai Pahlawan 
Kau selalu melindungi kami
Kau telah berjuang untuk kami
bahkan untuk seluruh bangsa ini

Seandainya itu semua
Bukan dari pengorbanan yang rela
Dan semangat para pahlawan kita
Kami tak dapat berada disini

engkau sangatlah berjasa untuk bangsa ini
bangsa ini begitu sangat berhutang budi padamu
kau korbankan seluruh jiwa dan ragamu 
hanya untuk kepentingan bangsa ini
terima kasih wahai pahlawan ku 
atas semua pengorbananmu


Terimakasih Pahlawan Sejati Ku

Kemerdekaan telah kalian rebut
kemerdekaan telah kalian wariskan
kepada negeri ini
kepada kami anak-anakmu

kemerdekaan menjadikan kami generasi penerus
Pengorbanan yang kau telah relakan
tak semata-mata di raih denngan mudah
Ketiga raga di pucuk darah penghabisan

kau tak kenal Lelah 
hanya untuk membela
bangsa mu,tumpah darah mu
Hanya kaulah pahlawan sejati

Demikian artikel tentang Puisi Peringatan Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini. Semoga bermanfaat dan menggerakkan hati kita untuk lebih peduli terhadap pendidikan dan element yang ada didalam nya agar melahirakan generasi-generasi penerus yang dapat bekerjasama dalam membangun Negara kesatuan republik Indonesia ini. Terima kasih
loading...
Back To Top