Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Puisi Sedih untuk Sahabat

puisi sedih untuk sahabat – berbicara tentang sahabat, menurut anda apakah arti sahabat itu? Ya. Sahabat ialah teman dekat, dimana kita tempat berbagi, bertukar pikiran, saling menasehati, mengingatkan ketika salah, itu lah yang dinamakan sahabat. Sahabat itu suatu ikatan yang tidak akan pernah usai meskipun termakan waktu. Sahabat bagaikan saudara yang ketika kita bersama nya hati selalu damai. Tidak semua teman kita bisa menjadi sahabat.



Puisi Sedih untuk Sahabat


Sahabat sejati ialah dia yang selalu setia berada disamping kita tidak hanya saat senang saja, tetapi saat kita sedang dalam kesusahan, ia selalu ada untuk menenangkan kita, meredupkan emosi kita. Seperti yang banyak kita ketahui saat ini teman hanya ada dan hadir dihadapan kita ketika kita senang saja, saat susah ia menjauh dengan berbagai alaasan. Atau ada teman yang baik bebica sopan dan ramah didepan kita, dibelakang kita malah membicarakan keburukan kita.


Tips Menemukan Sahabat


Tetapi jangan  khawatir karena tidak semua teman seperti itu. Menemukan sahabat tidaklah mudah, sahabat sejati tidak hanya mengingatkan mu tentang dunia saja, tetepi selalu mengingatkan mu tentang akhirat. Tips dalam mencari sahabat sejati yang pertama ialah berkaca dengan diri kita, berbuat baiklah terhadpat orang lain, maka orang lain pun akan berbuat baik kepada kita. Yang kedua pahami sifat nya, sifat baik maupun buruknya, ketika kita tau bagaimana sifat baik dan buruknya kita akan dapat memposisikan diri saat berinteraksi dengan nya. Yang ketiga adalah lihatlah kesehariannya, apabila kesehariannya banyak menolong orang, menasehati kita dalam kebaikan dan selalu mengingatkan kita terhadap Allah maka ia adalah orang yang baik pribadinya dan akhlaknya. Yang ke empat ialah lihat orang disekelilingnya, apabila ia bergaul dengan orang-orang yang ikut kegiatan majelis ta’lim atau sejenisnya berarti ia bisa dikatakan sahabat sejati. Karena seperti yang diatas saya tuliskan bahwa sahabat sejati itu bukanlah teman yang hanya mengingatkan mu pada dunia tetapi mengingatkan mu pada akhirat.

Umar bin Khatabb berkata “ Nikmat yang paling berharga setelah nikmat Iman dan Islam adalah memiliki sahabat yang solih dan solihah”. Dalam islam juga menjelaskan betapa berharga nya sahabat yang solih dan solihah, karena sahabat yang solih dan solihah pun akan menolong kita saat perhitungan amal di akhirat kelak. Apabila kita memiliki sahabat yang solih dan solihah dan ia mengetahui bahwa kita akan diseret ke neraka, maka sahabat solih kita tersebut pasti akan menolong kita, dan memohon pada Allah untuk tidak dimasukkan ke neraka nya Allah. Wallahualam.

Semoga kita semua termasuk sahabat solih dan solihah yang inshaAllah dapat menolong saudara saudara, kerabat kita di akhirat nanti begitupun sebaliknya semoga pula kita diberikan sahabat-sahabat yang solih dan solihah. Agar saat diakhirat kelak kita bisa saling tolong menolong untuk masuk ke syurga-Nya. Amin

Nah kali ini saya akan tuliskan beberapa puisi tentang sahabat, yang bisa menjadi referensi anda untuk mengungkapkan rasa sayang terhadap sahabat-sahabat anda ya.

Dunia Puisi

UNTUK KAWAN


Sekarang,
Malam ini akan segera berakhir kawan
Matahari akan segera terbit dari timur
Menanti hari esok untuk kita

Tetaplah hidup, tetaplah hidup
Malam ini akan segera berakhir
Kita akan mencobanya lagi di hari esok
Matahari akan mengakhiri penyesalan kita

Tetaplah hidup, tetaplah hidup
Aku takut akan datangnya malam lagi
Takut kehilangan matahari kita
Kita akan mencobanya sekali lagi

Tetaplah hidup,tetaplah hidup
Kau akan mati dank au akan bebas
Kita akan mengambil kebahagiaan dan kepastian
Kita akan hilangkan penyesalan ini

Tetaplah hidup, tetaplah hidup
Kita akan mati dengan kebebasan
Malam ini segera berakhir
Kita akan mendapat kepastian

------------------------------------------------------------------------------
Baca : Puisi Islami Tentang Kehidupan
------------------------------------------------------------------------------

MIMPI ORANG LAIN


Apakah aku bisa seperti orang lain
Menari diatas cita-cita kaum  dewasa
Menyanyi diatas kesibukan mimpi mereka
Kejenuhan bukan suatu problema

Manalagi bus hari ini semakin sempit
Membawa kebingungan tiada arti
Tidak tahu apa yang sedang kukerjakan
Melihat sekeliling bersibuk ria ponsel masing-masing

Apakah diriku mimpi orang lain
Aku hanya mengeluh tiada tara
Tak ada hasil yang cukup
keserakahan mulai merayapi emosiku

Mungkin Diriku adalah mimpi orang lain
Untuk apa aku membanggakan diri
Jika dibukit sana masih ada cahaya
Lebih bersinar dari yang telah kudapatkan

Mimpiku adalah mimpi mereka
Mimpimu bukanlah mimpiku
Mimpimu mungkin mimpi mereka juga
Tapi kau telah puas dengan mimpi mereka
loading...
Back To Top