Pages

Kumpulan Contoh Puisi Cinta Romantis

Kumpulan Puisi Cinta Galau, Kata Bijak Mutiara, Puisi Guru, Alam, lingkungan sekolah, hidup dalam bahasa inggris

Contoh Surat Cinta Romantis Untuk Kekasih, kakak kelas dan senior osis

Contoh Surat Cinta ~ Dunia terus berevolusi menemukan titik nadirnya, Kecanggihan - kecanggihan yang ditawarkan pada saat ini, menyajikan banyak sekali kemudahan - kemudahan dan tentu menjadikan semuanya serba mudah dan instan, bahkan kini mencintai pun semudah membuat mie instan. Tinggal di rebus dengan sms gombal, bisa berlanjut ke tingkat pacaran.

Membaca kata "surat cinta" membuat saya harus terbang ke masa lalu melalui kotak pandora imaji. Sewaktu SMA, di saat itulah saya pertama kali mengenal cinta. Memendam rasa cinta tanpa berani mengungkapkan adalah kisah lalu saya. Pada akhirnya, si doi bisa saya dapatkan namun setalah saya lulus sekolah atau lebih dari setahun saya menyimpan perasaan cinta saya.

contoh surat cinta romantis

Pada saat itu, komunikasi lebih sering menggunakan surat cinta daripada SMS atau BBM. Maklum jaman batu, HP apalagi BBM masih menjadi milik kaum ningrat, manusia melarat cukup menggunakan surat cinta sebagai wakil yang menghadap si pujan hati. 

Saya berusaha membuat surat cinta yang super romantis, biar ketika nanti di baca si doi. Dia tersenyum, memejamkan mata membayangkan diriku yang sangat romantis ini sambil memeluk surat cinta dari saya. 

satu kalimat saya tulis, tidak cocok. Remas kertas buang tempat sampah.
Satu paragraf selesai di tulis. Di baca lagi, ah tidak cocok. Remas suratnya buang lagi.
Dua paragraf, tiga paragraf bahkan hanya tinggal menandatangani suratnya. Ketika di rasa tidak cocok. Buang lagi ke tempat sampah.

Begitulah yang terjadi ketika saya menyusun surat cinta. 



Sekarang?

Semudah menulis sms. Semudah itu pula mencintai.

Tidak perlu menulis surat terlalu panjang. Tinggal smsan selesai. Dulu karena tidak bisa berdua apalagi ngapel, maka cara berkomunikasi yang paling memungkinkan adalah dengan surat cinta. Satu surat cinta itu sangat sangat lebih istimewa dari 1000 sms gombal yang dikirim melalui sms. Romantismu masa lalu sangat berbeda dari apa yang saya rasakan sekarang. 

Ah, terlalu panjang basa - basinya. 

Berikut ini akan saya berikan contoh surat cinta romantis untuk kekasih, kakak kelas atau senior osis untuk anda. 


Contoh Surat Cinta Untuk Kekasih


Untuk Yang Terkasih

Detik dimana kamu membaca surat ini, di detik ini pula aku berharap surat cinta ini dapat mewakili semua isi hati, atau setidaknya membuatmu mengerti secuil gelisah jiwa yang sedang aku rasa saat ini.

Sudah berapa hari kita tak bertemu, seperti membenamkan diri pada jeruji rindu. Membekap mulut - mulut kesepian dan mengurungku dengan kesunyian. Satu saja senyummu, adalah penyempurna yang menghilangkan gersang kalbuku atas rindu yang terus membuncah dan memburuku.

Aku bahagia ada cinta di antara kita, terlebih rindu ikut menghiasi sketsa asmara kita sehingga lukisan cinta ini begitu indah. Namun, ada kalanya cemburu menjadi duri yang ingin ku buang jauh dari jalinan cinta.

Aku mencintaimu, dan hanya itu alasanku cemburu ketika kau dekat denan lelaki lain. Kau memang bukan milikku seutuhnya sebelum jatuh ijab atas kehalalan mu untukku. Namun, cinta ini begitu menggebu, seolah merajam rasaku dengan ketakutan kehilangan atas cintamu.

Sayang,

Maafkan aku jika cemburuku terlalu mengikatmu. Cintaku mungkin terlalu kekanak - kanakkan. Maukah kau beri aku kesempatan untuk menggubah cemburuku menjadi sebatas bumbu cintaku kita?

Sungguh aku ingin mengucap rindu dan sesak cemburu bersamaan. Di sela - selanya ijinkan aku berkata " AKU MENCINTAIMU"

Jaga diri baik - baik ya. Di kejauhan aku menemanimu. Dari cinta, sisiku selalu dekat dengan sisimu.

Salam cinta

Kekasihmu 

Contoh Surat Cinta Lucu


Selamat malam kasih,

Bagaimana rasanya mendapat surat dari manusia pilihan setampan aku? Pasti jantungmu terus berdetak tidak karuan tanpa kau bisa mengaturnya. Yah, tak apa, memang itu keharusan dan kodrat yang harus disandang ketika mencintai makluk mengagumkan seperti aku.

Saat melihatmu pertama kali seperti antena TV yang tegak kurus menjulang lantai. Namun, berkat kamu, layar pandangku menjadi bening. Lalu, kau menyapaku dengan suara keras mirip kilat saat hujan lebat. Aku tergagap kaget dan bingung, secinta itukah dirimu?

Sejak itulah, seperti berlaku hukum kekalan cinta ala Thomas Alva Edison. Energi cinta tidak akan bisa dimusnahkan, hanya bisa dirubah. Betul kan ? Cintaku tidak akan bisa hilang kepadamu, mirip barisan bilangan tak terhingga, berapapun rasionya, aku tetap mencintaimu.

Hari - hari berlalu,

Cintaku semakin membuncah mencapai puncak nya. Seperti menahan kentut yang sudah harus di buang agar tidak mengganggu kesehatan dan tak membuatku sakit. Seperti itu pula cintaku, jika tak segera ku ungkapkan. Akan membuat hatiku kian sakit.

Lebih baik di tolak oleh wanita seindah dirimu. Daripada Memandam rasa yang tak kunjung hilang. Itu prinsip yang kudapat dari nenek ayahku.

Maka, sampainya surat ini. Sampai pula kiriman cintaku. Aku tak memaksamu untuk menerimaku. Jika kau terima aku sebagai pacarmu, aku berjanji akan menjagamu seperti menjaga bayi kucingku. Namun, jika kau menolak ku. Tak mengapa, asalkan kau menjadikanmu suamimu kelak.

Sudah dulu ya kasih.

Jangan menangis saat aku tak ada. Karena ingat aku seperti jelangkung. Datang tak perlu di jemput dan pulang tak perlu di antar.

I Love U.

Baca juga :

Kumpulan Puisi Cinta Terbaru 2016

Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas

Contoh surat cinta untuk kakak senior osis

Untukmu yang kucinta

Maaf jika surat dari adhe mengganggumu kak, Aku mungkin terlalu berani untuk mengungkapkan perasaanku padahal kita baru mengenal beberapa bulan yang lalu.

Mungkin seharusnya aku berkaca diri, siapa diri ini? hanya sebuah nama yang mungkin tak terlalu istimewa di antara nama - nama gadis yang kakak kenal selama ini. Aku bukan Kak Linda yang cantik seperti bidadari, aku juga bukan Kak Inaya yang cerdas membantumu dalam banyak lomba. atau aku juga tidak seaktif kak Nafisa yang kulihat sering bersamamu di dalam kegiatan mu.

Aku hanyalah aku. Rianda, gadis bodoh yang tak tahu diri. Yang mengharapkan secuil cinta dari pangeran ku. Sementara aku hanya budak belia, hamba sahaya yang tak sepantasnya memandang cinta dari cermin yang keruh.

Namun, memandam cinta sama saja aku membiarkan diri ku tersiksa. Sudah kucoba mengakhiri cinta , menguburnya dengan segudang kebencian terhadap kakak. Aku mencoba membenci kakak. Mengapa kakak hadir dalam kehidupanku? Mengapa kakak tak mengerti perasaanku sehingga harus kutulis surat cinta jelek ini.

Yah, pada akhirnya. Lebih baik kuhentikan harapan cinta ini lewat surat ini. Tak mengapa jika kau tak mencintaiku kak. Setidaknya, aku telah menjadi pecinta yang mengungkapkan cintanya pada yang dicintainy.

Semoga kakak bahagia dengan siapapun yang kakak pilih. Aku berusaha ikut berbahagia dan mencoba mencari kebahagiaan dengan hidupku sendiri.

Dari Pengagummu

Rinanda Wulandari


Untuk menambah kesan romantis, biasanya surat cinta pada akhir paragraf di kasih puisi cinta. Namun, jika kamu bingung untuk membuat surat cinta. Silahkan copas saja puisi cinta yang ada di blog ini.

Masih ingin membaca surat cinta lainnya? sabat, kesempatan mendatang akan saya tulis beberapa surat cinta yang menyentuh. Tapi,  jangan gunakan surat cinta untuk memainkan perasaan siapapun. Gunakan dengan bijak

:)

loading...
Back To Top